10 comments on “Pengelolaan Barang Milik Daerah dan Opini Pemeriksaan BPK

  1. sori friend aplikasi SIMDA BMD nya ga ada, karena sperti yg sudah2 biasanya untuk mendapatkan aplikasinya harus asistensi dengan BPKP coz yg punya master aplikasinya BPKP :-)

  2. Oh, berarti ga kaya aplikasi pendataan dapodik ya, yang bisa di download di link dapodiknya. kalo SIMDA download di link BPKP juga ga bisa. Harus manual mintanya.
    Thanks after . . .

  3. bagaimana tanggapan dari pengurus barang untuk hasil pemeriksaan BPK tentang KIR yg tdk sesuai dgn keadaan kantor…

  4. Maaf nih mbak arlin baru respon, kalo berbicara tentang ketidaksesuaian antara KIR dengan kondisi sebenarnya di kantor sepertinya sudah menjadi permasalahan umum yang sering terjadi mbak, karena hal ini lebih dipengaruhi oleh kebutuhan (kebutuhan orang2 dikantor maksudnya), seperti kasus barang yang seharusnya standby di kantor karena kebutuhan pribadi dibawa pulang dsb. hehehehehe Namun itu semua kembali ke sosok leader mbak…. :-)

  5. mohon pencerahanx setelah terbit SK bupati ttg penghapusan selanjutx akan ditindak lanjuti dgn cara lelang, bagaimana mekanisme lelang dan cara penetapan harga barang khusus diperalatan dan mesin (tdk termasuk mobil) melihat kondisi barang yang sdh menjadi barang rongsokan (besi tua). apakah harga yg dipakai harga penyusustan atau harga pasar (harga menurut pengusaha besi tua), ataukah harus melibatkan balai lelang negara ?. terima kasih

  6. waduh mas Yusuf mohon maaf ini, saya juga sedang belajar jadi tidak bisa memberikan pencerahan..hehehe..sepertinya Mas Yusuf harus baca sendiri deh Permendagri Nomor 17 Tahun 2007 pada Lampirannya kalo tidak salah halaman 147-150 tentang mekanisme penghapusan barang milik daerah… :-)
    oke good luck

  7. maaf mas suwito, proses penghapusan inventaris sdh sy lakukan tentux dgn diterbitkan SK penghapusan BMD oleh kepala daerah, nah skg ditindak lanjuti dgn cara lelang, secara brg2 yg dihapus sdh tdk memiliki nilai ekonomis dilihat dr fisik unitx, tetapi jika dilihat dr material bahanx (besi, almunium dll) itu masih ternilai meski oleh pengusaha brg rongsokan/besi tua.
    oleh krn itu sy mohon info tata cara pelelanganx mas, terima kasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s